Kamis, 11 Februari 2010

Pertanda baru : jika bulannya saturnus (Enceladus) memiliki laut yang tersembunyi

Penemuan baru mengatakan jika telah ada banyak volkano es yang telah menabrak Enceladus menyebabkan timbulnya laut dibawah tanah, pencarian dilanjutkan untuk mencari kemungkinan ada kehidupan disana. Ilmuan telah mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi di Enceladus yang sedang mengembangkan es maupun air dibawah tanah yang telah difoto, dianalisa, dan diambil sebagian sampelnya oleh kapal luar angkasa Cassini.


"Kontorversi ini telah berlangsung setahun, dimana jika Enceladus memiliki cairan air, yang mungkin juga terdapat samudera di bawah tanah." kata salah satu anggota team Cassini kepada Discovery Channel.



Astronomer menggunakan teleskop bintang untuk mencari molekul-molekul sodium, yang mungkin munculnya air pada batu. Mereka tidak menemukan satupun, yang membuat jalannya jika adanya air di Enceladus diperlambat.

Hal ini sekarang sedang diperdebatkan. Pada pertemuan Ilmuan ilmuan eropa di Vennia minggu lalu, mengatakan jika molekul-molekul itu ada, akan tetapi dalam bentuk sodium chloride yang tidak dapat terditeksi oleh teleskop bintang.

"Hal ini hanya dapat terjadi jika pusat dari Encaladus memiliki cairan air atau dikarenakan air itu telah hangus terbakar oleh inti dari Encaladus" kata ilmuan EGU General Assembly's 2009 Geophysical Research Abstracts.




Carolyn Porco menambahkan, ketua dari Cassini jika "Akan tetapi air yang terdapat di bawah tanah Encaladus itu sangat luar biasa"

Dan dimana air hanya dapat bertahan pada temperatur yang standard mungkin air ini akan hilang dalam beberapa tahun.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2012 A Simple Thing of My World. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes and Web Design.