Senin, 22 Februari 2010

5 Keanehan Planet Mars

Ternyata banyak keanehan-keanehan di planet Mars! Mari kita saksikan
Gambar ini diambil amat unik oleh NASA, daerahnya diidentifikasi sebagai m1202309a... Uniknya, gambar ini memiliki dua keunikan, yaitu formasi berbentuk kuping tersebut, dan bukti bahwa dulu ada air purba di Mars. Lihat ke arah barat menuju selatan, ada garis2 kan? Itu karena erosi air, karena di Mars tidak ada angin...




Ini juga, nama daerahnya m0204213a... Di daerah ini terdapat sebuah keunikan yaitu terdapat dua lubang yang berjejer:



Sampai sekarang belum diketahui apa penyebab kedua lubang tersebut.
Ini ada bayangan terhadap sebuah struktur aneh yang ditemukan di Mars, yaitu seperti struktur sebuah tongkat lurus. Jika diperhatikan lebih jelas, bayangannya tampak seperti bayangan semburan air yang biasa terlihat di bumi.



Formasi ini unik, kurang lebih sama seperti Nomor 5, tapi lucunya dia membentuk formasi seperti jari yang sedang menunjuk:


Daerah dibawah ini disebut ab103506c. Disini terdapat sebuah monolith yang berdiri di atas sebuah basin (mangkok tanah rata berukuran besar).



Uniknya, formasi dan bentuk monolith ini sama dengan The Devil's Tower yang terdapat di Wyoming, USA:



The Devil's Tower terbentuk selama jutaan tahun karena erosi air dan angin. Sementara itu, hingga saat ini di Mars telah dibuktikan bahwa tidak ada angin, dan air hanya dapat terbentuk dalam bentuk es. Apakah ini bukti kuat bahwa dulu di Mars ada air selayaknya di Bumi?

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2012 A Simple Thing of My World. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes and Web Design.