Kamis, 11 Februari 2010

Virus Komputer Paling Merusak di Dunia

Virus komputer dapat menjadi mimpi buruk. Beberapa dapat menghapus informasi dalam hard drive, memacetkan lalu lintas di jaringan komputer selama berjam-jam, giliran mesin yang tidak bersalah menjadi zombie dan meniru dan mengirim dirinya sendiri ke komputer lain. Virus memberikan kontribusi kerugian 8,5 miliar dolar/tahun 
 Cek It Out...


Melissa Virus
Pada musim semi 1999, pria bernama David L. Smith membuat sebuah virus komputer yang didasarkan pada Microsoft Word makro. Ia virus yang bisa menyebar melalui e-mail. bernama virus "Melissa," ia mengatakan bahwa nama itu berasal dari penari eksotis di Florida

Alih-alih mendatangkan banyak uang, Melissa virus menggoda penerima ke dalam dokumen dengan membuka e-mail seperti "Ini adalah dokumen yang Anda minta, tidak untuk ditunjukkan kepada orang lain." Setelah diaktifkan, virus bereplikasi sendiri dan mengirimkan dirinya keluar ke 50 orang di contact person email tersebut.

Virus menyebar dengan. Menurut pernyataan yang dibuat oleh pejabat FBI , Melissa virus "mendatangkan malapetaka pada pemerintah dan sektor swasta jaringan". Virus ini membuat perusahaan dunia menunda memakai email.

Setelah proses pengadilan yang panjang, Smith menerima 20 bulan hukuman penjara dan didenda $ 5,000 dan melarang dia mengakses jaringan komputer tanpa izin pengadilan [sumber: BBC]. Pada akhirnya, virus Melissa tidak melumpuhkan Internet, tetapi itu adalah salah satu virus komputer pertama yang mendapatkan perhatian publik.
 


Top 9 - I love u

i love u
Virus ILOVEYOU awalnya menyebar melalui e-mail, seperti virus Melissa. Subjek e-mail yang mengatakan bahwa pesan adalah surat cinta dari pengagum rahasia. Lampiran e-mail adalah apa yang menyebabkan semua masalah. Cacing asli memiliki nama file LOVE-LETTER-FOR-YOU.TXT.vbs. Vbs ekstensi yang menunjuk ke bahasa yang digunakan para hacker untuk membuat worm: Visual Basic Scripting

Menurut software anti-virus produsen McAfee, virus ILOVEYOU menyerang dengan serangan sebagai berikut:

* menyalin sendiri sendiri beberapa kali dan menyembunyikan salinan dalam beberapa folder pada hard drive korban.
* menambahkan file baru ke kunci registri korban.
* menggantikan beberapa jenis file dengan salinan dari dirinya sendiri.
* mengirim sendiri melalui Internet Relay Chat klien serta e-mail.
* mendownload file bernama WIN-BUGSFIX.EXE dari Internet dan dieksekusi itu. Alih-alih memperbaiki bug, program ini mencuri password-aplikasi yang mengirim e-mail informasi rahasia pada hacker e-mail.

siapa yang menciptakan virus ILOVEYOU ? Beberapa orang mengira itu Onel de Guzman dari Filipina. Polisi Filipina menyelidiki de Guzman atas tuduhan pencurian. saat itu filipina tidak mempunyai UU anti spionase Dengan alasan kurangnya bukti, pihak berwenang Filipina menjatuhkan dakwaan terhadap de Guzman, dan tidak harus bertanggung jawab untuk virus. Menurut beberapa perkiraan, menurut landler virus ILOVEYOU menyebabkan kerugian $ 10 miliar.

screen shot dari virus I love U


Top 8 - The Klez Virus
The Klez Virus
Klez
virus yang menandai arah baru bagi virus komputer, pengaturan bar tinggi bagi mereka yang akan mengikuti. It debutnya pada akhir 2001, dan variasi virus menjangkiti Internet untuk beberapa bulan. Dasar terinfeksi worm Klez komputer korban melalui pesan e-mail, direplikasi itu sendiri dan kemudian dikirim sendiri kepada orang-orang dalam buku alamat korban. Beberapa variasi virus Klez membawa program berbahaya lainnya yang bisa membuat komputer korban bisa dioperasi. Tergantung pada versi, Klez virus tersebut dapat bertindak seperti virus komputer normal, cacing atau Trojan horse. Bahkan bisa menonaktifkan pemindaian virus software dan berpose sebagai virus-removal tool

Tak lama setelah itu muncul di Internet, hacker memodifikasi virus Klez dengan cara yang membuat jauh lebih efektif. Seperti virus lain, bisa sisir melalui buku alamat korban dan mengirim sendiri ke kontak. Tetapi bisa juga mengambil nama lain dari daftar kontak dan alamat tempat yang dalam "Dari" lapangan dalam e-mail client. Ini disebut spoofing - e-mail yang tampaknya datang dari satu sumber ketika itu benar-benar datang dari tempat lain.

Spoofing e-mail menyelesaikan beberapa tujuan. Untuk satu hal, tidak melakukan penerima e-mail yang baik untuk menghalangi orang dalam "Dari" lapangan, karena e-mail yang benar-benar datang dari orang lain. Sebuah worm Klez diprogram untuk spam orang dengan beberapa e-mail dapat menyumbat kotak masuk dalam waktu singkat, karena penerima tidak akan mampu untuk mengatakan apa yang sebenarnya sumber masalahnya. Selain itu, e-mail's penerima mungkin mengenali nama dalam "Dari" lapangan dan karena itu lebih bisa menerima untuk membukanya.


Top 7
Code Red and Code Red II
Code Red dan Code Red II cacing muncul di musim panas 2001. Kedua cacing dieksploitasi sistem operasi kerentanan yang ditemukan di mesin yang menjalankan Windows 2000 dan Windows NT. Kerentanan buffer overflow merupakan masalah, yang berarti ketika sebuah mesin yang berjalan pada sistem operasi tersebut menerima lebih banyak informasi dibandingkan dengan buffer dapat menangani, itu mulai menimpa memori yang berdekatan.

Sebuah Windows 2000 mesin terinfeksi oleh Code Red II cacing tidak lagi mematuhi pemiliknya. Itu karena cacing menciptakan backdoor ke dalam sistem operasi komputer, yang memungkinkan remote user untuk mengakses dan mengendalikan mesin. Dalam istilah komputasi, sistem ini adalah tingkat-kompromi, dan itu berita buruk bagi pemilik komputer. Orang di belakang virus dapat mengakses informasi dari komputer korban atau bahkan menggunakan komputer yang terinfeksi untuk melakukan kejahatan. Itu berarti korban tidak hanya harus berurusan dengan komputer yang terinfeksi, tetapi juga dapat jatuh di bawah kecurigaan atas kejahatan yang dia tidak dilakukannya.

Sementara mesin-mesin Windows NT rentan terhadap Code Red worm, virus 'efek pada mesin ini tidak begitu ekstrem. Web server yang menjalankan Windows NT mungkin kecelakaan lebih sering dari biasanya, tapi itu tentang seburuk punya. Dibandingkan dengan penderitaan yang dialami oleh pengguna Windows 2000, itu tidak terlalu buruk.

Lunak Microsoft merilis patch yang ditujukan kerentanan keamanan pada Windows 2000 dan Windows NT. Setelah ditambal, cacing yang asli tidak bisa lagi menginfeksi komputer Windows 2000, namun, patch tidak menghapus virus dari komputer yang terinfeksi - korban harus melakukan itu sendiri.

The CERT Coordination Center di Carnegie-Mellon university mempublikasikan pengumuman pada publik mengenai bahayanya virus code red


Top 6 - nimda
 
Nimda
Virus lain untuk memukul Internet pada tahun 2001 adalah Nimda (yang admin dieja terbalik) cacing. Nimda menyebar melalui Internet dengan cepat, menjadi yang tercepat menyebarkan virus komputer pada waktu itu. Bahkan, menurut CTO Petrus TruSecure Tippett, hanya butuh 22 menit dari saat Nimda menghantam Internet untuk mencapai puncak daftar serangan melaporkan

Yang Nimda worm sasaran utama adalah server Internet. Sementara itu bisa menginfeksi PC rumahan, tujuan sebenarnya adalah untuk membawa lalu lintas internet merangkak. Dapat bergerak melalui Internet menggunakan beberapa metode, termasuk e-mail. Ini membantu menyebarkan virus di beberapa server dalam waktu singkat.

Nimda worm yang menciptakan backdoor ke sistem operasi korban. Ini memungkinkan orang di balik serangan untuk mengakses tingkat yang sama berfungsi sebagai account apa pun login ke mesin saat ini. Dengan kata lain, jika pengguna dengan hak akses terbatas mengaktifkan cacing pada komputer, penyerang juga akan memiliki akses terbatas pada fungsi komputer. Di sisi lain, jika korban adalah administrator untuk mesin, maka penyerang akan memiliki kontrol penuh.

Penyebaran virus Nimda menyebabkan beberapa sistem jaringan untuk kecelakaan karena lebih banyak sumber daya sistem menjadi pakan untuk cacing. Akibatnya, cacing Nimda menjadi distributed denial of service (DDoS) serangan.

The Symbian Skull Virus berefek pada telepon genggam, menyebabkan penampakan berbagai gambar tengkorak

Slammer Virus
pada akhir Januari 2003, sebuah server Web baru virus menyebar di Internet. Banyak jaringan komputer tidak siap menghadapi serangan, dan sebagai akibat virus dibawa turun beberapa sistem penting. Bank of America layanan ATM jatuh, kota Seattle padam menderita dalam pelayanan dan 911 Continental Airlines terpaksa membatalkan beberapa penerbangan karena tiket elektronik dan check-in kesalahan.

Pelakunya adalah SQL Slammer virus, juga dikenal sebagai Sapphire. Dengan beberapa perkiraan, virus menyebabkan lebih dari $ 1 miliar dalam kerugian sebelum perangkat lunak antivirus patch, dan terjebak pada masalah [sumber: Lemos]. Kemajuan serangan Slammer dengan baik didokumentasikan. Hanya beberapa menit setelah menginfeksi server Internet pertama, yang Slammer virus menggandakan jumlah korban setiap beberapa detik. Lima belas menit setelah serangan pertama, yang terinfeksi virus Slammer hampir setengah dari server yang bertindak sebagai pilar Internet [sumber: Boutin].

Slammer virus yang mengajarkan pelajaran berharga: Ini tidak cukup untuk memastikan Anda memiliki patch terbaru dan perangkat lunak antivirus. Hacker akan selalu mencari cara untuk mengeksploitasi kelemahan, terutama jika kerentanan tidak diketahui secara luas. Meskipun masih penting untuk mencoba dan kepala dari virus sebelum mereka memukul Anda, itu juga penting untuk memiliki kasus terburuk-skenario rencana untuk jatuh kembali pada bencana harus mogok.

The Slammer virus mengenai korea selatan sangat parah sehingga memangkas pendapatan warnet hingga 80%


Top 4
The Mydoom
virus worm lain yang dapat menciptakan backdoor di komputer korban sistem operasi. Virus Mydoom yang asli - ada beberapa varian - punya dua pemicu. Salah satu pemicu disebabkan virus untuk memulai serangan denial of service (DoS) menyerang mulai 1 Februari 2004. Kedua memerintahkan memicu virus untuk menghentikan distribusi itu sendiri pada 12 Februari 2004. Bahkan setelah berhenti menyebarkan virus, yang backdoors diciptakan selama infeksi awal tetap aktif [sumber: Symantec].

Tahun itu juga, kedua wabah dari virus Mydoom memberi beberapa perusahaan mesin pencari kesedihan. Seperti virus lainnya, korban Mydoom komputer untuk mencari alamat e-mail sebagai bagian dari proses replikasi. Tapi itu juga mengirim permintaan pencarian untuk mesin pencari dan menggunakan alamat e-mail yang ditemukan dalam hasil pencarian. Akhirnya, mesin pencari seperti Google mulai menerima permintaan pencarian jutaan dari komputer rusak. Serangan ini melambat layanan mesin pencari dan bahkan menyebabkan beberapa untuk kecelakaan [sumber: Sullivan].

Mydoom menyebar melalui e-mail dan peer-to-peer jaringan. Menurut perusahaan keamanan MessageLabs, satu di setiap 12 e-mail membawa virus pada satu waktu [sumber: BBC]. Seperti virus Klez, Mydoom bisa spoof e-mail sehingga menjadi sangat sulit untuk melacak sumber infeksi.



Top 3
Sasser dan Netsky virus

Kadang-kadang pemrogram virus komputer melarikan diri deteksi. Tapi sesekali, pihak berwenang menemukan cara untuk melacak virus kembali ke asal. Itulah yang terjadi dengan Sasser dan Netsky virus. A 17-tahun Jerman bernama Sven Jaschan menciptakan dua program dan melepaskan mereka ke Internet. Sementara kedua cacing berperilaku dalam cara yang berbeda, kemiripan dalam kode yang dipimpin pakar keamanan untuk percaya bahwa mereka berdua adalah pekerjaan orang yang sama.



Sasser worm yang menyerang komputer melalui Microsoft Windows kerentanan. Tidak seperti worm lainnya, hal itu tidak menyebar melalui e-mail. Sebaliknya, sekali terinfeksi virus komputer, mencari sistem yang rentan lainnya. Menghubungi sistem-sistem itu dan menyuruh mereka untuk men-download virus. Virus akan memindai alamat IP secara acak untuk menemukan calon korban. Virus juga mengubah sistem operasi korban dengan cara yang membuatnya sulit untuk mematikan komputer tanpa memotong daya ke sistem.

Netsky virus yang bergerak melalui e-mail dan jaringan Windows. Ini parodi alamat e-mail dan menyebar melalui file byte 22.016 lampiran [sumber: CERT]. Seperti menyebar, hal itu dapat menyebabkan serangan denial of service (DoS) serangan itu sebagai keruntuhan sistem ketika mencoba untuk menangani semua lalu lintas internet. Pada suatu waktu, para pakar keamanan di Sophos percaya Netsky dan variannya menyumbang 25 persen dari semua virus komputer di Internet [sumber: Wagner].

Sven Jaschan tidak menghabiskan waktu di penjara, ia menerima hukuman satu tahun dan sembilan bulan masa percobaan. Karena dia di bawah 18 pada saat penangkapannya, ia menghindari diadili sebagai orang dewasa di pengadilan Jerman.

Pembuatnya lagi keluar tertangkap kamera


Leap-A/Oompa-A
Mungkin Anda pernah melihat iklan di komputer Mac Apple kampanye pemasaran di mana Justin "Aku Mac" Long konsol John "Aku PC" Hodgman. Hodgman turun dengan virus dan menunjukkan bahwa ada lebih dari 100.000 virus yang dapat menyerang komputer. Lama mengatakan bahwa mereka menargetkan virus PC, bukan komputer Mac.

Untuk sebagian besar, itu benar. Komputer mac sebagian dilindungi dari serangan virus karena konsep yang disebut keamanan melalui ketidakjelasan. Apel memiliki reputasi untuk menjaga sistem operasi (OS) dan perangkat keras sistem tertutup - Apple memproduksi baik perangkat keras dan perangkat lunak. Hal ini membuat OS jelas. Secara tradisional, Mac telah menjadi jauh kedua untuk PC di pasar komputer rumah. Seorang hacker yang menciptakan virus untuk Mac tidak akan memukul banyak korban karena ia akan dengan virus untuk PC.

Tapi itu tidak berhenti setidaknya satu Mac hacker. Pada tahun 2006, Leap-A virus, juga dikenal sebagai Oompa-A, debut. Ia menggunakan instant messaging iChat program untuk menyebarkan rentan di komputer Mac. Setelah virus tersebut menginfeksi Mac, itu pencarian melalui iChat kontak dan mengirim pesan ke setiap orang di daftar. Pesan berisi file yang rusak tampaknya gambar JPEG yang tidak bersalah.

Si Lompatan-Virus tidak menyebabkan banyak kerusakan pada komputer, tetapi tidak menunjukkan bahwa bahkan sebuah komputer Mac dapat menjadi mangsa perangkat lunak berbahaya. Seperti komputer Mac menjadi lebih populer, kita mungkin akan melihat lebih banyak hacker disesuaikan menciptakan virus yang dapat merusak file di komputer atau jaringan menggeram lalu lintas. Hodgman karakter mungkin belum memiliki membalas dendam



Top Markotob -the worst- Storm Worm

Storm Worm
Virus terbaru daftar kami adalah Storm Worm yang ditakuti. Saat itu akhir 2006 ketika pertama pakar keamanan komputer mengidentifikasi cacing. Masyarakat mulai memanggil virus the Storm Worm karena salah satu pesan e-mail membawa virus itu sebagai subjek "mati sebagai badai 230 batters Eropa." Menelepon perusahaan antivirus cacing nama lain. Sebagai contoh, Symantec menyebutnya Peacomm sementara McAfee menyebutnya sebagai Nuwar. Hal ini mungkin terdengar membingungkan, tetapi sudah ada tahun 2001 virus yang disebut W32.Storm.Worm. Tahun 2001 virus dan worm tahun 2006 benar-benar program yang berbeda.

The Storm Worm adalah sebuah program Trojan Horse. Payload adalah program lain, meskipun tidak selalu sama. Beberapa versi dari Storm Worm mengubah komputer menjadi zombie atau bots. Ketika komputer terinfeksi, mereka menjadi rentan terhadap remote control oleh orang di belakang serangan. Beberapa hacker menggunakan Storm Worm botnet untuk menciptakan dan menggunakannya untuk mengirim spam mail di Internet.

Banyak versi dari Storm Worm mengelabui korban ke men-download aplikasi melalui link palsu untuk berita-berita atau video. Orang-orang di belakang serangan akan sering mengubah subjek e-mail untuk merefleksikan peristiwa saat ini. Sebagai contoh, tepat sebelum Olimpiade 2008 di Beijing, versi baru dari worm muncul dalam e-mail dengan subyek seperti "bencana mematikan baru di Cina" atau "cina gempa bumi paling mematikan." E-mail yang mengaku link ke video dan berita yang berkaitan dengan subjek, tetapi dalam kenyataannya mengklik pada link aktif download dari worm ke komputer korban [sumber: McAfee].

Beberapa kantor-kantor berita dan blog bernama the Storm Worm salah satu yang terburuk di tahun serangan virus. Pada bulan Juli 2007, seorang pejabat perusahaan keamanan Postini mengklaim bahwa perusahaan mendeteksi lebih dari 200 juta e-mail yang membawa link ke Storm Worm selama serangan yang membentang beberapa hari [sumber: Gaudin]. Untungnya, tidak setiap e-mail yang mengarah ke seseorang men-download cacing.

Meskipun Storm Worm tersebar luas, bukan virus yang paling sulit untuk mendeteksi atau menghapus dari sebuah sistem komputer. Jika Anda menyimpan perangkat lunak antivirus up to date dan ingat untuk menggunakan hati saat Anda menerima e-mail dari orang-orang asing atau melihat link aneh, Anda akan menyelamatkan diri sebagian besar sakit kepala.

Professor Adi Shamir of the Weizmann Institute of Sciences in Israel merupakan pimpinan anti virus sedunia.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2012 A Simple Thing of My World. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes and Web Design.